Aplikasi Camera Map Android

Aplikasi Camera Map Android - Hallo sahabat Wisataku - Share Pariwisata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Camera Map Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi Camera Map Android
link : Aplikasi Camera Map Android

Baca juga


Aplikasi Camera Map Android

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html
Aplikasi kamera smartphone ini digunakan untuk menyimpan alamat jalan atau peta jalan yang terhubung menggunakan google Map. Menggunakan Kamera dan google Map ? Apa hubungannya?. Kamera disini bukanlah kamera digital seperti dslr atau camdig tetapi kamera pada handphone smartphone. Ketika anda sedang jalan - jalan atau berwisata ke suatu tempat dalam kota atau luar kota dan melakukan foto ntah itu foto orang, tempat, toko, warung makan atau apapun yang ingin anda foto dan ingin menyimpan alamat jalannya agar anda tidak lupa jika suatu saat ingin kembali lagi ke situ, anda dapat memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini bernama MapCam, anda dapat mendapatkannya di play store dari smartphone anda. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini , anda harus mengaktifkan fitur Lokasi dan aplikasi google Map harus sudah terinstal di smartphone anda, agar google Map dapat mendekteksi lokasi anda saat ini. Untuk menggunakan aplikasi MapCam ini sebenarnya sangatlah mudah, tetapi bagi yang kebingungan silahkan ikuti tutorial dibawah ini.
1. Installah aplikasi google Map di smartphone anda, jika sudah punya aplikasi google Map abaikan langkah pertama ini, dan lanjutkan ke langkah ke dua.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html2. Buka aplikasi MapCam, jika belum punya , kalian dapat mendaatkannya di play store smartphone anda.

3. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah anda tinggal mengambil foto seperti menggunakan kamera handphone pada umumnya dan nanti aplikasi ini akan mencari alamat dimana foto ini diambil menggunakan fitur google Map.



4. Setelah aplikasi MapCam terbuka, aplikasi MapCam akan mencari dimana lokasi anda saat ini berada. Pilih -> tanda lingkaran berwarna hijau, seperti gambar dibawah ini. Lingkaran tersebut digunakan untuk mengambil foto.


5. Jika ada notification pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, pilihlah -> kamera.

6.  Setelah itu anda tinggal mengambil gambar yang ingin anda foto.


7. Tulislah keterangan tentang foto tersebut, ntah itu nama toko, nama jalan, atau apapun tentang foto tersebut agar memudahkan anda menyimpan hasil foto yang diambil.


8. Anda juga dapat mengatur tampilan peta bisa dilihat melalui satelit atau cuma menampilkan rute jalan.



http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html

9. Untuk mendapatkan koordinat, sentuhlah posisi yang ditandai dengan warna merah, kemudian akan muncul 2 options di kanan bawah, pilihlah -> google Map.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html


http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html
10. Google Map akan memberikan posisi koordinat anda.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html

11. MapCam akan otomatis menyimpan hasil foto anda beserta koordinatnya.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html
Menggunakan aplikasi ini diharapkan akan mempermudah pengguna dalam mengingat tempat dan rute jalan yang belum pernah dikunjungi dan membantu orang lain mendapatkan rute jalan tempat tersebut. Bisa membantu orang lain, karena anda juga dapat berbagi / share langsung lewat Bbm, Line dan lainnya lewat aplikasi mapcam ini.


Demikianlah Artikel Aplikasi Camera Map Android

Sekianlah artikel Aplikasi Camera Map Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Camera Map Android dengan alamat link https://wisatakubagi.blogspot.com/2015/06/aplikasi-camera-map-android.html

0 Response to "Aplikasi Camera Map Android"

Posting Komentar