Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo

Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo - Hallo sahabat Wisataku - Share Pariwisata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel danau, Artikel yogyakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo
link : Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo

Baca juga


Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/05/wisata-alam-danau-waduk-sermo-kulon.html
Jogja / yogyakarta mempunyai sebuah tempat wisata alam berbentuk danau atau waduk terbesar di jogja, danau tersebut sering disebut Waduk Sermo. Saya bilang danau karena luas waduk ini terbilang sangat luas. Waduk sermo merupakan sebuah waduk yang terletak di kabupaten Kulon progo, yogyakarta yang mana pembangunan waduk ini ditujukan untuk irigasi daerah kalibawang. Waduk ini diresmikan pada tanggal 20 November 1996 oleh presiden Soeharto dengan biaya pembangunan sebesar 22 miliar (sumber: wikipedia). Seiring berjalannya waktu, waduk / danau yang awalnya digunakan untuk irigasi, sekarang berubah menjadi sebuah tempat wisata. Sebenarnya sudah lama danau / waduk sermo ini menjadi tempat wisata, tetapi semenjak dibukanya wisata Kalibiru pengunjung yang berwisata ke waduk sermo mengalami peningkatan dimana memang wisata Kalibiru masih satu kawasan dengan waduk sermo. Fasilitas yang disedikan guna menunjang wisata ini adalah pengunjung dapat menikmati alam dengan mengelilingi waduk menggunakan sebuah perahu yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Untuk mengeliling waduk menggunakan perahu, tentu saja pengunjung dikenakan biaya, untuk besarnya berapa biaya saya sendiri sudah lupa, karena sudah lama tidak berkunjung kesana. Di waduk sermo ini juga sering digunakan sebagai tempat memancing, jadi bagi pengunjung yang mempunyai hobi memancing, kalian dapat mencoba sport memancing disini.
Seperti di tempat - tempat wisata lainnya, di sini juga terdapat beberapa warung makan jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan ketika berkunjung wisata ini. 
Biaya Masuk Wisata :
Biaya masuk ke tempat wisata : Rp 7.000,-/ orang.

Rute Jalan Ke Waduk Sermo :
Sebenarnya ada beberapa rute jalan yang dapat di tempuh untuk sampai ke objek wisata ini. Bagi pengunjung yang sudah pernah ke wisata Kalibiru tentunya sudah tahu jalur jalan untuk sampai ke wisata waduk sermo ini, karena jalan yang digunakan untuk ke waduk sermo hampir sama dengan jalan ke wisata kalibiru. Tetapi bagi pengunjung yang belum pernah ke wisata ini / pengunjung dari luar jogja dan belum pernah ke daerah kulon progo pasti berfikir 2x jika ingin ke wisata ini karena memang wisata ini terletak di ujung kota jogja. Tetapi tidak usah khawatir, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti fitur googlemap di smartphone, anda dapat mendapatkan rute jalan yang dapat ditempuh ke wisata ini. Pertama yang harus anda tuju adalah wilayah KulonProgo, nah dari situ mulailah bertanya kepada masyarakat sekitar.

Peta Jalan via googlemap.




Demikianlah Artikel Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo

Sekianlah artikel Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo dengan alamat link https://wisatakubagi.blogspot.com/2015/05/wisata-alam-danau-waduk-sermo-kulon.html

0 Response to "Wisata Alam Danau Waduk Sermo Kulon Progo"

Posting Komentar